Selasa, 15 Maret 2011

Broken Heart (no more)

Pernahkah kamu merasakan patah hati alias broken heart? Bagaimana perasaanmu waktu itu?
Sedih?
Kecewa?
Marah?
Sakit hati?
Depresi?
Atau malah berpikir untuk bunuh diri?

Oh...Stop it, babe..
Patah hati memang menyakitkan, semua orang mengakui bahwa patah hati memang menyakitkan. Tapi itu bukan berarti kamu bisa mengakhiri hidupmu atau menyakiti diri sendiri.

Ingat, hidup itu indah, dan akan sangat sia sia jika kau menghabiskan waktu hanya untuk meratapi satu cinta yang pergi darimu.
It's not over!
Ada beberapa cara yang bisa kau lakukan jika sedang patah hati.



1. Curhat.
Masalah tidak akan selesai jika  kau pendam begitu saja. Jangan kira rasa sakit hati akan hilang jika kau biarkan. Malah itu akan semakin menjadi-jadi, dan tinggal menunggu waktu hingga rasa itu meledak. Curahkan segala sakit hatimu pada sahabat, orang tua, saudara, atau pada blog. Itu akan membantumu mengurangi, bahkan menghilangkannya.

2. Rekreasi.
apa yang kau pikirkan jika mendengar kata Rekreasi? Pantai? Gunung? atau bahkan Paris? Rekreasi bisa kammu lakukan tanpa mengeluarkan budget besar (budget besar akan menjadi masalah tersendiri nantinya, karena kau akan sadar kau telah menghabiskan seluruh uang di rekeningmu lol). cukup berjalan-jalan, bersepeda keliling, itu cukup ampuh untuk membantu merilekskan pikiranmu. sambil berjalan-jalan, kau juga bisa menyapa tetangga atau teman temanmu.

3. Dengarkan lagu-lagu enerjik.
Disaat kau patah hati, hindari mendengarkan lagu-lagu mellow karena itu hanya akan membuatmu semakin down. Dengarkan musik-musik rock, pop, atau hip hop yang enerjik. Setelah itu, kau bisa rasakan moodmu membaik. sambil dengarkan lagu, kau bisa juga menari sesuka hati, lampiaskan semua rasa sakit hatimu, keluarkan semua unek unekmu.

4. Makan cokelat.
Coklat memang lezat, dan semua orang  menyukainya. di dalam coklat terdapat serotinin yang bisa meningkatkan mood mu.

5. Mencari kesibukan baru.
Carilah kegiatan yang baru, tantang dirimu. menghabiskan waktu dengan hal yang bermanfaat akan membantumu melupakan seseorang yang membuatmu patah hati, trust me, it works!



sesuatu yang perlu kau ingat, hidup ini berharga, jangan kau sia-siakan hanya karena patah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar